Jumat, 10 Januari 2014

Mitra Kukar Kalahkan Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan dikalahkan Mitra Kukar 2-0

 Di laga perdananya, Mitra Kukar berhasil menghempaskan lawannya yang juga berasal dari Kalimantan, Persiba Balikpapan, lewat skor 2-0, dalam turnamen Inter Island Cup, Jumat (10/1).
Zulhan Zamrun yang bermain enerjik sepanjang jalannya laga jadi bintang dalam duel panas ini. Sepasang gol ia persembahkan untuk membawa Mitra Kukar meraih kemenangan.
Babak Pertama
Babak pertama dimulai, Mitra Kukar langusung mengambil alih jalannya permainan. Skema bola-bola melebar diterapkan oleh Zulkifli Syukur cs. Peluang pertama kemudian hadir di menit ke 11, lewat kaki Rafhael Maitimo.
Menusuk dari sisi tengah, pemain Timnas Indonesia itu langsung melepaskan tembakan keras dari jarak 20 yard, sayang percobaannya masih tipis di samping gawang Persiba Balikpapan.
Tak mau mengendurkan serangan, permainan ngotot ditunjukkan anak-anak Stefan Hansson. Tak pelak, Zulkifli harus terkena kartu kuning di menit ke 13, akibat tekel kerasnya.
Terus diserang, Persiba bukannya tanpa peluang. Melalui skema serangan balik, Mustaid Billa gagal menembus jala Dian Agus Prasetyo, di menit ke 18. Sayang, padahal sang pemain dalam situasi one on one dengan sang kiper.
Dua menit jelang paruh pertama usai, serangan Mitra Kukar yang konsisten akhirnya membuahkan hasil. Zulham Zamrun jadi aktornya, lewat golnya tepat di menit 43. Skor 1-0, kemudian menyudahi 45 menit pertama.
Babak Kedua
Tempo pertandingan semakin cepat di paruh kedua. Permainan keras dari kedua tim pun tak terhindarkan. Belum ada peluang yang terjadi sepanjang sepuluh menit jalannya babak penentuan. Beberapa pergantian kemudian dilakukan kedua tim, agar laga berlangsung lebih segar.
Frengky Turnado melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke 63. Sepakan bebasnya dari jarak dekat gagal menembus jala Mitra Kukar.
Zulhan Zamrun kembali menunjukkan tajinya di menit ke 72. Ia nyaris saja menggandakan keunggulan, andai tandukannya tak melebar tipis di sisi gawang Persiba. Skor 1-0 masih bertahan hingga sepuluh menit jelang laga berakhir.
Persiba yang ngotot tak ingin kalah, kemudian mendominasi laga. Melalu skema serangan yang cepat, tembakan keras Ansu Toure masih tipis di atas mistar gawang.
Terus menyerang, Persiba malah kembali kebobolan. Gol kedua Zulhan Zamrun lewat serangan balik cepat di masa injury time, menyudahi laga dengan skor 2-0 untuk Motra Kukar.

Susunan Pemain
Mitra Kukar: Dian Agus Prasetya; Chul-Hyung Park, Zulkifli, Michiels, Lobo; Weeks, Sausu, Sakti; Zamrun, Erminarno, Maitimo
Persiba: Kamri; Hendrawan, Rendy, Khoerudin, Novriyansyah; Toure, Arifki, Billah, Bezi; Turnado, Balanta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar