Rabu, 25 Juni 2014

Penjelasan Singkat mengenai Tugas di Usaha Jajanan Renyah

Tugas Menjelaskan Posisi & Jabatan
Masing-masing Anggota di Kelompok Sebagai pengganti UTS



Nama               : Rachman Andriansyah
NPM               : 15110495
Kelas               : 4 KA 17
Jurusan            : S1 – Sistem Informasi
Mata Kuliah    : Aplikasi Bisnis TI
Dosen              : Ernianti Hasibuan
Lokasi              : Gedung 5, Geduung 3 kampus D, Pondokcina Depok
Nama Usaha    : Jajanan Renyah
Produk Unggulan : Jamur Crispy

Anggota Kelompok :
Esa Rizki sebagai Social Media Promotion
Miftah Faiz sebagai Pemasok
Panji Pawitra sebagai Delevery Order
Rachman Andriansnyah sebagai Treasury
Rudi Ismanto sebagai Design Web dan Web Promotion


Penjelasan Singkat mengenai Tugas Saya di Usaha Jajanan Renyah
            Saya sendiri Rachman Andriasnyah bertugas sebagai treasury atau bendahara yang bertugas menyimpan uang, mengeluarkan uang untuk keperluan-keperluan, dan mencatat transaki pengeluaran dan pemasukkan usaha kelompok jajanan renyah.
            Awalnya saya sempat ragu dalam menerima tugas ini, akan tetapi dengan kepercayaan teman-teman sekelompok yaitu Esa, Miftah, Panji dan Rudi saya pun menerima tugas sebagai benadahara di kelompok jajanan renyah ini.
            Tugas yang saya lakukan adalah mencatat pengeluaran biaya-biaya, dan pemasukkan biaya-biaya kelompok jajanan renyah. Tak hanya itu saya pun yang menyimpan uang dan apabila kami sedang belanja saya pun mengeluarkan uang kelompok yang saya simpan dengan rapih dan menarik di dompet kecil motif jadul pemberian nenek saya. Jadi apabila kita hendak berbelanja saya pun turut ikut untuk mengeluarkan biaya dan tak hanya itu saya pun mencatat pengeluaran dan pemasukkan biaya-biaya usaha jajanan renyah tersebut.
            Akan tetapi ketika untuk proses mempacking jamur, kami pun mengerjakannya bersama-sama. Adapun lokasi yang biasa kami lakukan untuk mempacking jamur yaitu di rumah Esa Rizki di Grand Depok City. Kami pun mempacking kurang lebih 2 sampai 3 jam. Dan setelah selesai kami pun mengerjakan tugas kelompok yang lainnya. Karena ada sebagian dari kami yang juga satu kelompok di mata kuliah yang lain.
            Dalam perjalanan karir saya sebagai bendara di usaha jajanan renyah ini saya pun mendapat berbagia kesan. Adapun kesannya ialah saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya untuk menjadi bendahara, hitung-hitung latihan sebelum menjadi bendahara beneran; menjadikan saya lebih teliti dalam menghitung uang, karena itu adalah uang kelompok sangat besar tanggung jawab dan keprecayaan yang teman-teman berikan kepada saya; kemudian menjadikan kami menjadi satu visi dan misi dalam menjualkan produk jajanan renyah khususnya jamur crispy.
            Menurut saya dengan adanya mata kuliah Aplikasi Bisnis ini membuat kami, khususnya kelompok saya di Jajanan Renyah mendapat pengalaman baru, dimana saya pun sebagai bendahara setiap ada transaki melakukan pencatatan yang itu pun merupakan hal dan pengalaman baru bagi saya. Sangat baik, sekali kami mahasiswa Sistem Informasi mendapat pengalaman berjualan dan memasarkan produk kami seperti halnya anak fakultas Ekonomi. Oleh sebab itu semoga saja untuk kedepannya mata kuliah Aplikasi Bisnis TI ini semakin baik lagi dalam pengerjaannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar