Minggu, 30 Maret 2014

Fejioada Makanan Khas Brazil Yang Unik

Fejioada
Feijoada adalah sup kacang hitam dengan daging sapi atau babi, yang merupakan makanan yang terkenal di Portugis, dan juga Brazil, Angola dan semua koloni Portugis. Di Brazil, feijoada dianggap sebagai makanan nasional.
Asal muasal nama feijoada berasal dari kata feijão, Bahasa Portugis untuk "kacang", dengan diucapkan [feiʒuˈada] atau [feʒuˈada].

Di Brazil, feijoada di makan bersama nasi, dan ditambahkan collard hijau (couve mineira), tepung singkong yang dibakar (farofa), danjeruk yang dikupas dan dipotong. Lauk lainnya adalah singkong rebus atau goreng, pisang goreng, dan kulit babi (torresmo). Satu periuk saus cabai merah sebagai saus. Cachaça, caipirinha dan bir adalah minuman yang cocok.
Bahan utama Feijoada Brazil adalah kacang hitam, dengan berbagai jenis daging babi atau sapi yang diasinkan dan berbagai bagian tubuh babi (telinga, ekor, kaki), rusuk babi yang diasapi, dan setidaknya dua jenis sosis asap dan empal sapi (iga dan lidah).
Sup ini lebih baik dimasak dengan api kecil dan dimasak di panci tanah liat yang tebal. Setelah matang kacang dan potongan daging tertutupi oleh kuah berwarna ungu-kecokelatan. Kuah ini berbau tajam, cukup asin namun tidak pedas, rasanya didominasi oleh kacang hitam dan daging yang direbus.



1 komentar:

  1. Hanya dengan 1 user ID anda bisa bermain bermacam permainan Poker dan tidak ketinggalan banyak bonus menarik menanti anda

    Info hub
    WA : 0822 6793 2581

    BalasHapus