Selasa, 16 April 2013

Hasil Imbang Mewarnai Laga Persija Kontra Persidafon

            Minggu 14 April 2013 laga Indonesia Super League (ISL) mempertemukan Persija Jakarta Vs Persidafon Dafonsoro, berakhir dengan imbang 1-1. Dengan hasil ini Persija berhasil memutus rentetan kekalahan di beberapa laga terakhir.
Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Macan Kemayoran memang bertekad meraih poin. Sayangnya usaha Persija untuk meraih poin, tidaklah mudah. Pasalnya tuan rumah harus tertinggal 0-1 dari Persidafon pada menit 7, setelah striker Persija Pedro Javier membuat gol bunuh diri.
Tertinggal 1 gol, Persija lebih bermain terbuka. Sayang penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat skor 0-1 tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.
Di babak kedua anak asuh Benny Dollo berusaha bangkit. Beberapa peluang pun berhasil tercipta, diparuh 45 menit kedua ini.
Pada menit ke-56 Ismed Sofyan sempat menciptakan peluang emas setelah melepas tendangan voli dari luar kotak penalti, sayangnya kiper Persidafon Selsius Gebze masih sigap menepis bola.
Usaha Macan kemayoran untuk menyamakan kedudukan baru tercipta dipenghujung laga. Menyambut tendangan sudut, Robertino sukses membuat skor imbang 1-1 menutup pertandingan sore hari ini.
Sayangnya meski berhasil meraih angka, namun tambahan 1 poin ini masih membuat Persija tetap terpaku di dasar klasemen ISL 2013. Posisi puncak klasemen masih dipegang Persipura setelah berhasil menaklukkan tuan rumah Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0.

Analisis Saya : Setelah melalui rentetan hasil buruk yang selalu menuai kekalahan, akhirnya Persija berhasil membawa pulang 1 poin dari laga kontra Persidafon kemarin. Walaupun bermain di Gelora Bung Karno, Jakarta saya sendiri masih belum cukup puas dengan hasil tersebut, karena tambahan 1 poin masih membenamkan Persija di dasar klasemen. Bagi saya Persija adalah tim besar dan posisi juru kunci bukanlah posisi Persija sesungguhnya. Saya harap di putaran kedua nanti Persija dapat melakukan pembelian transfer yang tepat. Kita lihat Arema pada satu tahun silam. Di putaran pertama Arema terseok-seok kalah di beberapa laga baik itu di kandang ataupun tadang. Tetapi dengan motivasi dan semangat juang yang tinggi untuk bangkit demi menghindari degradasi evaluasi total pun dilakukan pada putaran kedua hasilnya Arema mangakhiri liga dengan posisi 12 dengan torehan 38 poin dimana 10 kali menang, 8 kali meraih hasil imbang, dan 16 kali menuai kekalahan. Berkaca dari hasil dan pencapaian Arema itulah semoga Persija dapat kembali meramikan papan atas ISL dan berjalan di habitat asalanya sebagai salah satu tim yang disegani di kompetisi ISL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar