Selasa, 12 November 2013

Berolahraga Dengan Memakai Lensa Kontak

Vemale.com - Menggunakan kaca mata terkadang menyulitkan Anda untuk melakukan olahraga. Seperti kaca mata yang berembun karena saan berolahraga tubuh mengeluarkan keringat sudah menjadi langganan keluhan dari orang yang berkacamata. Lalu bagaimana solusinya?

Karena beberapa alasan tersebut, banyak orang yang memilih menggunakan lensa kontak ketika berolahraga. Amankah menggunakan lensa kontak ketika berolahraga? Jawabannya adalah ‘iya’. Menggunakan lensa kontak merupakan solusi tepat untuk menangani permasalahan ini.
Ada beberapa jenis lensa kontak yang biasa digunakan. Menurut womenfitness.net, lensa permeable glass yang agak kaku bisa Anda pilih untuk dikenakan saat berolahraga. Namun, lensa ini tidak terlalu pas jika Anda menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.
Lensa permeable yang agak kaku ini dirancang untuk menyerap lebih banyak oksigen ke kornea mata. Namun tidak semua lensa yang digunakan memberi kenyamanan bagi Anda. Ada beberapa orang yang cenderung lebih menyukai ‘soft lense’ karena berbagai alasan. Biasanya mereka merasa nyaman karena mata mereka tidak mudah berair karena lembutnya konta lense yang dipakai.
Namun ada satu olahraga pengecualian dimana Anda sebaiknya tidak menggunakan lensa kontak yaitu; berenang. Jika memang Anda perlu menggunakan lensa kontak, gunakanlah kacamata renang untuk melindungi mata Anda dari iritasi. Jika di olahraga lainnya Anda disarankan mengenakan lensa permeabel yang agak kaku, kali ini Anda disarankan untuk tidak melakukan hal seperti itu.
Olehraga: Ratna Komala Dewi
(vem/rsk)

Analisis Saya : Setahu saya malah ketika berolahraga menggunakan lensa kontak malah berbahaya. Karena pada saat berolahraga tubuh kita banyak melakukan aktivitas dan bergerak secara sering oleh sebab itu dapat saya simpulkan bahwa ketika berolah raga menggunakan lensa kontak itu berbahaya. Akan tetapi, ketika saya membaca artikel ini rasa takut dan ketakutan saya sedikit berkurang karena ada beberapa jenis lensa kontak yang biasa digunakan ketika berolahraga. Untuk informasi lengkapnya dapat dilihat dan dikunjungi pada Sumber yang tertera di bawah ini.

Dikutip dari : http://www.vemale.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar