Selasa, 12 November 2013

Gangster Brasil Incar Penonton Piala Dunia 2014


Mereka tergabung dalam organisasi bernama PPC.
Kamis, 17 Oktober 2013, 12:02 WIB
Marco Tampubolon
Stadion Maracana
VIVAbola - Perhelatan Piala Dunia Brasil 2014 tinggal beberapa bulan lagi. Namun, pesta akbar sepakbola sedunia itu masih dihantui tindak kriminal yang mengancam keselamatan para pengunjung. Diperkirakan, sebanyak 600 ribu orang akan berkunjung ke Brasil selama Piala Dunia nanti.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa gangster First Capital of The Command,
mengancam akan menjadikan pengunjung sebagai sasaran aksi kejahatan mereka. Terutama bila polisi ngotot memindahkan anggota-anggotanya ke penjara yang lebih ketat. Pesan ini disampaikan oleh anggota geng kepada pihak kepolisian yang berada di kota terbesar di Brasil, Sao Paulo.

Sementara itu, pimpinan Polisi Militer, Kolonel Benedito Roberto Meira, mengatakan, pihaknya juga telah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2014. Sedangkan Sekretariat Keamanan Kota meminta agar ancaman itu ditanggapi serius dan segera ditindaklanjuti.
"Grup itu harus ditangani dengan serius dan diperangi seperti organisasi kriminal lainnya," pesan sekretariat keamanan.

First Capital Of The Command merupakan sindikat kriminal terbesar yang ada di Brasil. Saat ini, anggota organisasi yang juga dikenal dengan sebutan Primeiro Comando da Capital (PCC) itu sudah mencapai 1.300 orang. Dibentuk oleh para narapidana pada tahun 1993, PCC kerap terlibat dalam serangkaian aksi kerusuhan.

Dilansir Metro, sebanyak 175 orang --termasuk puluhan polisi-- tewas saat kelompok PPC berbuat ulah di pusat kota pada 2005 lalu. Sementara itu, tercatat 196 petugas keamanan lainnya juga terbunuh saat terjadi bentrokan, tahun lalu.

Meski demikian, suporter asal Inggris, Mark Perryman, sepertinya tidak peduli dengan ancaman itu. Dia tetap yakin PD 2014 tak akan jauh berbeda dengan event-event akbar sepakbola yang pernah diikuti sebelumnya.
"Kami mendapat pengalaman yang luar biasa di Afrika Selatan dan Ukraina. Dan saya yakin kami akan mengulanginya saat berada di Brasil nanti. Mereka memangpunya sedikit masalah sosial, tapi lupakan saja," katanya. (one)

Dikutip dari : http://VIVAbola.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar