Senin, 02 Desember 2013

Laporan Pendahuluan Compierre (09 Oktober 2013)

Laporan Pendahuluan Compierre (09 Oktober 2013)


Soal :
1.      Apa yang anda ketahui tentang bisnis partner?
2.      Jelaskan yang dimaksud CRM !
3.      Sebutkan dan jelaskan produk compierre?

Jawab :
1.      Business Partner adalah suatu entity (badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan . Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda : Vendor (Pemasok), Customer (Pelanggan ) Dan Employee (Karyawan) . Konsep Business Partner Compiere jauh lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya.
2.      CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
Pengertian CRM adalah manajemen hubungan pelanggan yaitu suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan di mata pelanggannya, meningkatkan keuntungan (profit), pendapatan (revenue) dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction).
3.      Produk di dalam Compiere adalah sesuatu yang anda jual dan/atau beli, atau sesuatu yang anda simpan dan mempunyai suatu Harga.
Contoh Produk adalah:
• Items (barang)
• Services (jasa)
• Resources (sumber daya)
• Expense Types (jenis pembiayaan)
Items/barang adalah barang-barang yang secara fisik anda jual. Sedangkan
Service /Jasa adalah sesuatu (non fisik) yang tidak terbatas dalam kaitannya dengan ketersediaan sumber dayanya. Expenses (Biaya) adalah sesuatu yang dapat ditagihkan, sebagai contoh, konsultan yang membuat biaya perjalanannya dapat di tagih ke pelanggan anda.


Analisis Saya :  Soal – soal di atas adalah Laporan Pendahuluan Compierre pada praktikum LABSI di Universitas Gunadarma yang saya ikuti pada tanggal 09 Oktober 2013. Semoga dapat membantu teman – teman sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar