Senin, 02 Desember 2013

Harga BlackBerry Z10 Jatoh

Liputan6.com, Inggris : Smartphone bersistem operasi BlackBerry 10 pertama, Z10, kenyataannya memang kurang diterima dengan baik oleh pasar. Angka penjualannya disinyalir terus memburuk dari waktu ke waktu. Bahkan kini, dengan dirlisnya handset seri terbaru Z30, harga BlackBerry Z10 dilaporkan terjun bebas ke titik terendah.
Di Inggris contohnya. Laman CrackBerry, Kamis (28/11/2013), mengabarkan bahwa di sebuah toko ritel ternama di Inggris bernama Carphone Warehouse, harga Z10 dipangkas cukup signifikan. Dari USD 765 saat pertama kali diluncurkan awal tahun 2013 lalu, kini menjadi hanya USD 244 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.
Patut dicatat, harga tersebut adalah harga handset tanpa kontrak operator. Ini artinya, bila pengguna membeli yang versi kontrak operator, harganya akan jauh lebih murah lagi. Padahal handset pertama BlackBerry yang seutuhnya menggunakan navigasi layar sentuh itu baru beredar belum genap setahun.
Di Indonesia pun harga Z10 telah turun drastis. Sewaktu pertama kali diluncurkan, Z10 dibanderol cukup tinggi, yaitu mencapai Rp 6,9 jutaan. Namun sekarang pengguna sudah bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 4,2 hingga 4,7 juta.
Awalnya pihak BlackBerry sangat optimis dan menganggap Z10 sebagai produk andalan yang akan membantu BlackBerry kembali berbicara di pasar smartphone dunia. Akan tetapi ironisnya belum sampai setahun beredar, harga Z10 harus dipangkas beberapa kali agar menarik minat konsumen




Tidak ada komentar:

Posting Komentar