Minggu, 06 Oktober 2013

Andik Vermansah Trial di Liga Jepang

Andik Vermansah Bermain di Liga J-League

Penyerang Timnas U-23 Andik Vermansah dikabarkan akan melakoni trial dengan klub Divisi Satu J-League, Ventforet Kofu. Seperti dilansir Goal, pemain Persebaya 1927 itu pekan ini telah memperoleh visa untuk berkunjung ke negeri Sakura tersebut.
 
Andik dikabarkan akan tiba di Jepang pada Sabtu (5/10) nanti dan akan langsung bergabung dengan tim cadangan Kofu. Ia bahkan bisa tampil pada laga lanjutan J-League antara Kofu melawan Shimizu S-Pulse.
Pemain berusia 23 tahun itu memang telah banyak diminati klub-klub luar negeri. Sebelumnya, ia sempat menjalani trial di klub MLS, DC United, dan sempat diisukan bergabung dengan klub jawara Makedonia. Rumor mengenai keinginannya bermain di luar negeri memang semakin santer, apalagi setelah gajinya selama beberapa bulan sempat tertunggak di Persebaya.

Kofu adalah klub yang kini menghuni posisi ke-15 Divisi Satu J-League musim 2013. Pada tahun-tahun terakhir ini, klub-klub Jepang banyak meminati bakat-bakat Asia Tenggara seperti duo Malaysia Wan Zack Wan Haikal dan Nazirul Che Naim yang bermain di FC Ryukyu (Klub Divisi Tiga Jepang) dan penyerang Vietnam Le Cong Vinh yang bermain untuk Consadole Sapporo (klub Divisi Dua Jepang).

Begitu tiba di Jepang, dia disambut dengan hangat oleh manajemen klub Ventforet Kofu.
Di Bandar Udara Internasional Narita, Tokyo, Andik disambut oleh media promosi J-League, Kei Koyama, dan Direktur Teknik Pengembangan Usia Muda Ventforet Yamanashi Sport Club, Hideaki Shoji.

Kepada Goal.com, Andik mengaku telah mempelajari banyak hal tentang Jepang dan menurutnya Jepang adalah negara yang indah dan orang-orang di Jepang sangat ramah.
“Saya telah melihat Jepang lewat gambar dan video sebelum sampai di sini dan saya rasa Jepang adalah negara yang indah. Saya sadar orang Jepang sangat ramah dan baik,” ujar Andik.
Andik juga mengaku akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan tempat di Ventforet Kofu. Sebagaimana diketahui, Andik akan menjalani trial di tim peserta J-League itu.

“Saya datang ke sini untuk menunjukkan kemampuan saya dan mewakili Indonesia. Saya sangat ingin bergabung dengan Ventforet dan dengan itu saya harus berusaha dengan keras,” katanya.
“Bila saya bisa bermain di sini (bersama Ventforet), itu pasti akan bagus untuk masa depan karier saya,” tambah Andik.

Andik Vermansah sukses menjalani trial pada 45 menit babak pertama, saat skuad cadangan Ventforet Kofu menjamu Shimizu S Pulse, Minggu (6/10). Laga yang digelar di arena latihan baru klub itu sementara berakhir, 3-1, bagi Shimizu.
Namun meski timnya tertinggal, Andik sukses membuat satu-satunya gol bagi tuan rumah. Gol itu dicetak oleh pemuda 22 tahun melalui aksi cantik yang dilakukan oleh Andik.

Pada laga ini, Andik yang posisi aslinya winger, diberikan kebebasan main di mana pun. Tim teknik Ventforet menyadari juga kondisi stamina mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo) ini yang baru tiba pada Sabtu (5/10) pagi. Hanya, satu gol itu diharapkan bisa menjadi modal berharga Andik pada trial ini.

Usai laga melawan Shimizu S-Pulse bersama tim reserve dari Ventforet Kofu, Andik menyatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan sepakbola Jepang, dan ingin sekali dapat merumput dengan Ventforet Kofu.
Andik Vermansyah yang di plot sebagai winger pada laga yang berakhir 5-1 bagi S-Pulse, mampu mencetak gol dalam kesempatannya bermain satu babak.

Seusai laga pun ia memuji sepakbola Jepang yang sangat baik bahkan hampir setingkat dengan Spanyol.
“Terimakasih untuk semua yang telah membantu saya (mengorganisir Andik di Jepang),
“Sepakbola Jepang sangat berkualitas, hampir sama baiknya dengan di Spanyol,” paparnya pada konferensi pers seusai laga.
“Saya disini untuk memperkenalkan Indonesia, dan saya benar-benar akan berbuat yang terbaik, saya suka sepakbola Jepang, saya ingin memperkenalkan Indonesia dengan baik,” sambungnya.
“Saya akan berusaha sekeras mungkin dan serahkan semuanya kepada klub (merekrut Andik atau tidak),” pungkasnya saat ditanya soal masa depan dirinya di Ventforet Kofu.

Analisis Saya : Semoga dengan trial seperti ini kemampuan Andik semakin terasah. Beberapa saat lalu saat Andik melakukan trial ke DC United pun Andik sempat menarik minat sang pelatih, Ben Olsen, pemain Persebaya itu cukup hebat dari segi kemampuan adaptasinya. Oleh sebab itu semoga dengan trial Andik ke Jepang kali ini dapat mematangkan dan mengembangkan karirnya dan dapat membawa Timnas Indonesia lebih baik lagi.

http://www.bolaindo.com/2013/10/06/trial-pertama-andik-sukses-cetak-gol/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar