Selasa, 11 Juni 2013

Rp 200 Juta Untuk Ruang VVIP Indonesia vs Belanda

Di beberapa stadion yang menjadi penyelenggaraan pertandingan sepakbola internasional, terdapat beberapa ruangan mewah VVIP untuk para tamu yang ingin menikmati layanan prestisius sembari menonton pertandingan.

Ruangan yang disewakan dengan harga yang sangat mahal sekali alias harga selangit untuk para tamu dan bersistem paket tersebut bernama “Skybox”.

Pihak Ninesport Inc selaku promotor pertandingan persahabatan Tim Nasional Indonesia vs Belanda, mencoba menawarkan dan menghadirkan lima skybox di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi tempat perhelatan laga Timnas Indonesia kontra Timnas Belanda pada Jumat (7/6/2013) nanti.
Pihak promotor membanderol ruangan mewah tersebut bagi penonton istimewa yang ingin menyaksikan laga penuh emosional sejarah dan masuk kalender resmi FIFA itu dengan harga di atas Rp 200 juta.

“Dan kami punya lima skybox atau coorperate box. Harga satu box-nya Rp 200 jutaan, isinya ada 20 orang,” kata CEO Ninesport Inc, Arif Putra, di sela-sela menyaksikan latihan Timnas Belanda di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2013) malam.

Harga tiket paketan tersebut terbilang selangit bila dibandingkan dengan tiket reguler yang dijual ke umum. Tiket reguler untuk pertandingan tersebut bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu untuk kursi tribun atas, Rp 150 ribu untuk kelas 2, Rp 300 ribu untuk kelas 1, Rp 750 ribu untuk VIP Timur, Rp 1,5 juta untuk VIP Barat, dan Rp 1,75 juta untuk kursi VVIP.

Meski harganya selangit, rupanya sejauh ini sudah ada tiga dari lima skybox yang laku terjual. “Sudah ada tiga skybox yang laku. Saya enggak bisa sebut siapa yang beli,” ungkapnya.

Menurut Arif, harga selangit tersebut mungkin sangat pantas dengan fasilitas dan layanan yang akan diterima pembeli skybox tersebut. “Ada fasilitas makanan, suvenir, ada tv plasma, dan lain-lain,” jelasnya.

Sekadar diketahui, skybox yang ditawarkan untuk pertandingan-pertandingan pilihan Piala Euro 2012 di Polandia dan Ukraina lalu bisa mencapai Rp 260 juta per satu kursi. Fasilitas yang diterima si pembeli skybox tersebut di antaranya akses pribadi 3 jam hingga 90 menit sebelum pertandingan, tiket pertandingan, menu makanan mewah sebelum, selama, dan setelah pertandingan dengan anggur kualitas terbaik, pelayanan kelas satu dari para staf, suvenir eksklusif dan tiket parkir gratis.

Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Timnas di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 7 Juni 2013 mendatang.

Tiket pertandingan sudah dilepas pihak promotor Ninesport sejak 13 Mei dan menunjuk Indotix sebagai mitra penjualan tiket resmi.

Untuk pertandingan yang menjadi pertemuan pertama sepanjang sejarah ini, sang pelatih Die Oranje, Louis van Gaal, membawa serta kekuatan terbaiknya, termasuk pemain bintang Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Dirk Kuyt dan John Heitinga.

Analisis Saya : Skybox adalah sebuah ruangan atau kotak yang di tinggikan dengan berbagai fasilitas mewah dan harga yang sangat tinggi serta sarana yang memanjakan penonton untuk melihat acara di Stadion olahraga. Sungguh kaget dan takjub ketika saya membaca berita ini dan bangga karena Stadion kebesaran kita Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terdapat ruangan mewah VVIP atau biasa disebut Skybox. Yang saya ketahui Skybox terdapat pada stadion megah seperti di Old Trafford, San Siro, Santiago Bernabeu, Wembley, dan beberapa Stadion lainnya di Eropa. Oleh sebab itu dengan penuh rasa takjub dan bangga kita harus menjaga dan melindungi fasilitas Stadion kecintaan kita, kebanggan kita Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan tidak merusak sarana dan prasarana Stadion.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar